Khasiat dan Manfaat Air Kangen Water Bagi Tubuh

Jika anda penasaran apa khasiat dan manfaat air kangen water bagi tubuh sampai orang rela membeli mesinnya yang berharga puluhan juta, maka silahkan baca artikel berikut ini.

Kangen water merupakan air yang telah mengalami proses elektrolisis sehingga kadar pHnya dapat diatur sesuai keinginan dan kebutuhan kita. Banyak orang belum mengetahui manfaat dari kangen water tersebut. Berikut ini beberapa manfaat air kangen water yang perlu anda ketahui:

1. pH & Alkaline

Belum lama ini dinyatakan bahwa kesimbangan pH dalam tubuh kita itu sangat penting. Namun pada kenyataannya, tubuh seorang manusia harus didominasi oleh basa daripada asam. Trend Gaya hidup masyarakat yang modern banyak yang memakan junk food atau makanan siap saji serta banyak mengandung asam merupakan penyebab utama kondisi tubuh kita berubah menjadi asam

Rutinitas makan yang dikategorikan sehat adalah makanan yang susunannya terdiri atas 20% berasam (acid) seperti daging, ikan telur, dll) dan 80% ber basa (alkali) seperti sayuran dan buah-buahan. Tetapi kenyataannya malah sebaliknya, pada kehidupan sehari-hari malah yang kita konsumsi adalah 80% berAcid (Nasi dan Lauknya) sementara yang berAlkali (sayur dan Buah) hanya 20% saja. Rutinitas makan yang demikian ini tidak sehat sama sekali. Jika dibiarkan berlangsung bertahun-tahun maka akan membuat pH darah lebih condong ke arah asam dan jika pH darah sudah menjadi asam efeknya adalah darah menjadi kental. Nah, darah yang sudah mengental inilah yang mengakibatkan berbagai Toxin (racun) akan menumpuk, mengendap sekaligus membuat organ pompa darah (jantung) bekerja lebih keras untuk memompa darah. Sehingga Berpeluang menimbulkan berbagai penyakit beberapa diantaranya: Stroke, Kolekstrol, Darah tinggi, Diabetes, Gagal Ginjal, Tumor, Kanker, dll. Disamping pola makan yang tidak benar, air yang anda konsumsi setiap hari juga ikut mempengaruhi tingkat keasaman tubuh anda. Sebab disadari atau tidak, Air yang kita konsumsi setiap hari itu terbagi menjadi 2 yaitu air hidup dan air mati

pH merupakan singkatan dari pangkat hidrogen atau power of hydrogen ialah tingkatan asam basa pada suatu larutan yang diukur menggunakan skala angka 0 sampai dengan 14.

Air mati ialah air yang tidak mempunyai kadar alkalin yang cukup dan tidak hexagonal, contohnya minuman kaleng, air yang dicampur kafein, gula, acid fosforik, acid bezoik, Air yang dimasak, Air yang terjemur sinar matahri, dll.

Air Hidup merupakan air yang mengalirkan kehidupan karena mempunyai kandungan oksigen, contohnya air sumur, ari gunung, air salju dan air dari mata air murni (yang tidak pernah dimasak dan tidak mengalami proses pemanasan). Beberapa zat yang dimiliki air hidup adalah sebagai berikut: air mineral, air ionized, air alkali, air hexagonal, air oksigen (O2), air magnetic, dll.
Air hidup beresonansi dengan getaran energi tubuh Anda. Bila Anda minum air hidup, itu menguatkan, menjiwai dan mengabadikan gaya hidup Anda sendiri. Minum air mati di sisi lain, memiliki efek merugikan karena tubuh harus mengeluarkan energi yang sangat berharga “menyalakannya” dan memberikan energi sebelum dapat digunakan untuk fungsi tubuh.

Air hidup melakukan resonansi dengan geteran energi didalam tubuh Anda. Jika anda mengkonsumsi air hidup, dapat menguatkan, menjiwai, dan mengabdikan gaya hidup anda sendiri. Jika anda minum air mati, maka efek yang ditimbulkan sangat merugikan karena tubuh Anda harus mengeluarkan energi tambahan sebelum menyalakan energi yang dapat digunakan oleh tubuh. Air hidup memberikan banyak oksigen yang tersedia untuk sel-sel anda

Apa akibatnya jika tubuh terlalu asam?

Bila pH tubuh kita kita dibawah 7.0 maka dapat artikan tubuh kita berada dalam kondisi Asam. Hal ini dapat membahayakan karena tubuh tidak dapat mentolerir ketidakseimbangan asam untuk waktu yang lama. Bila pH terlampau rendah maka artinya telah terjadi penumpukan karbondioksida pada darah. Tingginya jumlah karbondioksida dalam darah dapat membuat bernafas menjadi sulit. Asam yang terlalu tinggi juga dapat memungkan kolestrol buruk atau LDL ( Low Density Lippoprotein) Menumpuk dengan cepat dalam urat nadi sehngga merusak dinding pembuluh darah dan membuat terjadinya penumpukan plak.

Orang yang mempunyai tubuh terlampau asam lebih mudah terserang bakteri atau virus. Perlu diketahui, sel kanker lebih mudah berkembang bila tubuh memiliki kondisi yang asam berlebihan

2. Anti Oksidan

Kepopuleran antioksidan saat ini sedang naik daun. Dimanapun baik itu layar kaca maupun media cetak, sangat sering membahas mengenai pentingnya zat yang satu ini. Namun, sudah sejauh mana anda mengerti dan mengetahui kegunaannya bagi tubuh?

Antioksidan merupakan zat yang mempunyai kemampuan memperlampat proses oksidasi yaitu proses reaksi kimia dimana pengikatan oksigen dan pelepasan hidrogen. Proses ini dapat terjadi dimana saja, termasuk pada tubuh kita. Proses oksidasi sesungguhnya sangat penting untuk metabolisme tubuh. Tetapi, bila molekul yang dihasilkan jumlahnya tidak normal atau berlebihan, contohnya karena pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, stress, banyak mengkonsumsi obat, polusi, radiasi, dll maka proses tersebut justru bisa merusak kesehatan. Beberapa diantaranya adalah dapat merusak sel yang mengoksidasi DNA, sehingga bisa mengakibatkan mutasi gen sekaligus menimbulkan kanker
Yang patut diketahui adalah, tidak semua zat antioksidan memiliki jenis dan fungsi yang sama. Ada kurang lebih 10.000 (sepuluh ribu) senyawa kimia didalam berbagai jenis bahan makanan yang memiliki fungsi sebagai antioksidan, termasuk zat nutrisi yang sangat penting seperti vitamin dan mineral. Tetapi, walaupun berbeda-beda, semuanya mempunyai kemampuan menghilangkan subtansi radikal-radikal bebas yang bisa melukai sel-sel pada tuubuh dan berkontribusi dalam pembentukan berbagai penyakit termasuk kanker.

Kemudian, Antioksidan apa yang paling bagus untuk tubuh? Sangat banyak produk makanan saling mengatakan bahwa produk mereka mengandung zat antioksidan paling hebat. Kenyatannya, tidak ada antioksidan yang jauh lebih baik daripada yang lain. Semakin beragam jenis makanan yang mempunyai antioksidan yang kita makan, maka semakin maksimal senyawa tersebut berkerja untuk tubuh kita. Sebab masing-masing antioksidan mempunyai tugas untuk melindungi ditempat yang berbeda.
Contohnya, ada beberapa jenis zat antioksidan yang bekerja diotak sementara yang lainnya bertugas di ginjal. Meskipun demikian, meskipun terpencar secara khusus dibeberapa tempat, ada beberapa oksidan yang tidak sanggup bekerja sendirian.Banyak antioksidan yang harus bekerjasama. Seperti misalnya, Vitamin C harus memsupport vitamin E supaya bisa mengoptimalkan kerja dalam mencegah radikal bebas

kerjasama seperti ini biada disebut antioxidan defense network (pertahanan jaringan antioksidan). Artinya, memakan berbagai macam jenis makanan yang kayak akan antioksidan dapat membuat berbagai macam sumber daya tahan dalam tubuh bekerja dengan lebih optimal

3. Micro Clustering

Selama ini kita sering meminum air putih biasa, benar? Namun tahukah anda, bahwa molekul air putih biasa itu hanya sekitar 15-20. Sebagai pembuktiannya jika kita terlalu banyak minum air putih perut kita akan terasa kembung, sebab ukuran molekul pada tubuh manusia itu 10 micron. Dengan demikian air itu tidak dapat diserap dengan baik oleh tubuh.
Namun sebaliknya, jika pada saat kita mengkonsumsi air kangen yang molekulnya 5-6micron, maka air kangen itu bisa diserap dengan baik oleh sel tubuh kita. Bagaimana pembuktiannya? Misalnya dapat membuat teh hijau tanpa perlu air panas, namun cukup menggunakan air kangen.

Kesimpulnnya adalah fungsi utama air Micro Cluster ialah untuk menghidrasi lebih optimal. Seperti pada penjelas sebelumnya, bahwa kangen water mempunyai molekul kecil dengan ukuran 5-6 molekul. Air biasa memiliki ukuran molekul 15-20. Maka dengan teknik micro cluster tadi air kangen dapat diserap oleh tubuh lebih optimal serta secara mendalam menghidrasi hingga ke sel-sel tubuh

Facebook Comments

Incoming search terms:

  • kangen water mengandung zat apa

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *